Senin, 02 Juni 2014

My introduction... (Harus baca :p)

Pengen jadi housewife? Itu adalah pertanyaan yg kutanyakan pada suamiku pagi ini... He not said anything just leng-geleng-geleng... Yups... Jadi seorang ibu rumah tangga itu bukanlah pekerjaan yg mudah... Apalagi kalo gak pake asisten rumah tangga... Hhhmmmm ampun-ampunan dech... Rasanya pengen teriak sambil guling-guling...

Jadi ibu rumah tangga itu harus bisa dan mahir bahkan telaten dalam segala hal... Dan hal itu benar-benar dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi... Harus pinter management waktu... Harus pinter ngatur uang belanja bulanan... Pluuus... Harus pinter ngurus n didik anak, harus pinter ngurus rumah dan tidak membiarkan rumah berada dalam keadaan yg berantakan... Harus pinter ngurus baju anak n suami n yg paling penting harus pinter ngurus perutnya suami n anak-anak... Gak boleh sembarangan masak untuk suami n anak-anak tanpa mempertimbangkan faktor nutrisi n rasa...

Sekarang bayangin coba kalo seandainya kita uda capek masak sampe keringetan n keringetnya bau bawang tapi yg makan masakan kita itu ogah-ogahan... Or bukannya say thank you karena uda dimasakin malah dapat respon negatif, "kok asin?, kok beminyak?, kok gak ada rasanya?"... Kecewa gak?
Atau, uda belanja yg mahal2 untuk masak makanan anak2... Bangun subuh2 untuk masak... Pas nyuapin anak2, makanannya malah dibuang n gak mau makan sama sekali... Dan akhirnya anak lebih memilih makan biskuit, roti or masakan restoran dibanding masakan mommynya... Sebel gak? Marah gak?

Masak iya harus membeli makanan tiap hari di restoran untuk makan suami n anak2 cuma karna masakan kita gak enak? Masak iya harus mempercayakan apa yang dimakan suami n anak2 ke restoran yg belum tentu menjamin  bebas vetsin, msg n bahan2 yg berbahaya untuk tubuh?
And ada begitu banyak alasan yang mengharuskan kita untuk belajar masak n harus bisa masak... HARUS!!!

That's why blog ini aku buat biar kita bisa sama-sama belajar masak... Biar kita bisa masak makanan yg sehat n enak untuk orang-orang disekitar kita... And endingnya kita akan merasa puas n bahagia ketikan makanan yg dimasak itu habis di lahap... And how happy we are when our kids said, "mommy more"

Happy cooking moms :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar